Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengubah Alamat Email Penerima Contact Form Blogger

Sebagai blogger tentu saja kita perlu menyediakan layanan Contact Form yang dimana layanan ini berguna untuk pengguna yang ingin menghubungi kita selaku pemilik blog tersebut, namun dipembahasan kali ini saya tidak memberikan cara membuat contact form blogger melainkan cara mengganti email contact form.

Cara mengganti email penerima contact form blogger adalah langkah yang perlu kita lakukan, misalnya saja jika anda membuat blog dengan email utama maka otomatis email penerima contact form tersebut adalah email utama anda tersebut.

Jika email utama anda terlalu privasi misalnya saja terhubung dengan akun-akun tertentu dan tidak ingin digunakan secara umum walau hanya sekedar untuk membalas pesan dari contact form maka mengganti email penerima kontak form di blogger adalah langkah yang tepat.


Tutorial mengganti email contact form diblogger terbilang cukup mudah bahkan Anda tidaklah perlu untuk mengutak-atik kode html template dan sebagainya cukup membuka dashboard blogger Anda dan melakukan beberapa perubahan.

Langsung saja untuk langkah-langkah selengkapnya langsung ikuti tutorial cara ganti email penerima contact form dibawah ini.

Cara Ganti Email Penerima Contact Form Blogger


1. Buka Dashboard Blogger terlebih dahulu.

2. Kemudian pilih menu Setelan lalu tarik scrollbar kebawah sampai menemukan pengaturan Umum.


3. Klik Profile Pengguna.

4. Setelah itu Edit Profile Pengguna akan terbuka di tab baru, lihat dan fokus pada Identitas.


5. Ganti email anda yang berada pada kolom Alamat email.

6. Jika sudah tarik scrollbar kebawah kemudian klik Simpan Profile.


7. Selesai, alamat email penerima di contact form blogger anda sudah diganti.

Sangat mudah dan sederhana bukan cara mengganti alamat email contact form diblogger? untuk menguji keberhasilan perubahan email kontak form blogger anda bisa langsung mencoba dengan menggunakan kontak form tersebut kemudian cek email masuk atau tidak di email yang baru Anda ganti.

Jika email tidak masuk ada kemungkinan kontak formnya yang bermasalah atau email yang ditambahkan sebelumnya ada kesalahan huruf atau sebagainya.

Demikian pembahasan dari saya kali ini tentang bagaimana Cara mengubah Alamat Email Penerima Contact Form di Blogger semoga artikelnya bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya yang tentu saja akan membahas seputar blogging dan blogger. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara mengubah Alamat Email Penerima Contact Form Blogger"