Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan Ads.txt Adsense di Blogger

Apakah anda tengah mengalami notifikasi di akun adsense yang berisi peringatan Penghasilan Anda Beresiko terkait masalah ads.txt? Jika iya maka artikel yang anda baca kali ini adalah solusinya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mengaktifkan ads.txt diblogger dengan mudah, tentu saja ads.txt ini memang harus dan wajib diaktifkan atau dihubungkan dengan blogger atau blog anda.

Jika anda tidak menghubungkan atau ads.txt adsense tersebut maka peringatan itu terus muncul dan tidak akan hilang dengan sendirinya atau mungkin saja yang lebih buruk dapa terjadi akun adsense anda bermasalah jadi amannya kita ikuti saja apa yang ada.


Cara aktifkan ads.txt blogger sebenarnya cukup mudah apalagi dashboard terbaru blogger sudah menyediakan tempat untuk menambahkan kode ads.txt dan setelah itu beres.

Baiklah tanpa panjang lebar penjelasan langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini yang sudah saya lampirkan secara detail dan bergambar.

Cara mengaktifkan Ads.txt di Blogger dengan Mudah


1. Pertama tentu saja Anda harus mengetahui Id Penayang Adsense anda yaitu dengan membuka Dashboard Adsense masing-masing.

2. Buka Akun > Setelan > Informasi akun kemudian fokus pada Id Penayang salin dan simpan kode tersebut.


Anda juga sebenarnya dapat mengambil kode Id Penayang melalui url dashboard adsense anda saat terbuka.

3. Sekarang buka Dashboard Blogger.

4. Kemudian pilih menu Setelan lalu tarik scrollbar kebawah sampai menemukan pengaturan Monetisasi.


5. Lalu klik Aktifkan ads.txt kustom kemudian klik ads.txt custom yang akan memunculkan popup untuk mengisi kode ads.txt


6. Isi kolom tersebut dengan kode berikut:

google.com, pub-0000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kode yang saya beri tanda silahkan diganti dengan Id Penayang yang sebelumnya sudah didapatkan dari Dashboard Adsense anda.


7. Simpan, selesai ads.txt sudah diaktifkan.

Uji Coba

Bagi anda yang penasaran apakah benar ads.txt sudah benar-benar diaktifkan maka buka tautan seperti berikut di browser Anda. jangan lupa untuk yang saya tandai itu diganti dengan domain masing-masing.

https://www.domainAnda.com/ads.txt

Peringatan di Adsense belum Hilang?

Berdasarkan pengalaman saya ads.txt tersebut perlu di proses ya tentu semuanya perlu diproses jadi mungkin akan memakan waktu, saya sendiri paling cepat itu peringatan hilang hanya dalam beberapa menit atau jam dan pernah paling lama sampai beberapa hari.

Jadi anda cukup menunggu aja sampai peringatan ads.txt adsense menghilang dengan sendirinya.

Sebagai catatan juga bahwa kode ads.txt ini dapat digunakan oleh semua blog Anda yang terhubung dengan 1 akun adsense yang sama terkecuali blog anda berbeda akun adsense maka lain lagi kode id penayangnya.

Baiklah mungkin pembahasan Cara Aktifkan Ads.txt Adsense di Blogger sampai disini saja sepertinya sudah cukup jelas dan lengkap ya.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini semoga bermanfaat dan jika ada yang kurang jelas dan salah bisa koreksi dikomentar, sampai jumpa lagi dipostingan berikutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Aktifkan Ads.txt Adsense di Blogger"