Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Blog Secara Permanen

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara menghapus blog secara permanen. Blog? siapa yang tidak tahu blog, blog atau blogger yang merupakan salah satu layanan dari google untuk para penggunanya dapat berbagi dan membuat artikel secara gratis dan tanpa batasan bahkan bisa menghasilkan juga dari blog.

Namun kali ini saya tidak tengah membahas cara menghasilkan dari blog tapi cara menghapus blog pribadi secara permanen.

Ya anda tidak salah baca, artikel ini akan memberikan cara lengkap bergambar untuk langkah-langkah hapus blog, ingat hanya blog ya bukan akun bloggernya.


Jika anda bertanya kenapa harus menghapus blog kan katanya bisa menghasilkan seperti informasi yang saya sampaikan diatas? baiklah, mungkin dari sebagian kita sudah tidak dapat mengurus blog lagi atau hanya iseng membuat blog bahkan sudah kecewa karena tidak kunjung mendapatkan penghasilan dari blog.

Nah artikel ini tepat banget buat andaanda baca jika mengalami permasalahan seperti diatas yaitu dengan cara menghapusnya, menghapus blog merupakan langkah yang perlu dipertimbangkan ya.

Karena dipembahasan kali kita akan menghapusnya secara permanen jadi jangan sampai salah hapus atau iseng-iseng menghapus blog, karena blog yang sudah dihapus tidak dapat dikembalikan lagi dan bahkan domainnya tidak bisa digunakan lagi oleh Anda maupun orang lain.

Baiklah tanpa panjang lebar lagi langsung saja ikuti langkah-langkah berikut cara menghapus blogspot dengan mudah.

Cara Terbaru Hapus Blog Secara Permanen


1. Buka Dashboard Blogger anda terlebih dahulu.

2. Jika memiliki banyak blog maka pilih blog yang ingin dihapus. Jangan sampai salah pilih ya.


3. Setelah memilih blog yang ingin dihapus berikutnya buka menu Setelan.


4. Geser scrollbar anda kebawah pada menu setelan sampai melihat kategori Kelola Blog kemudian klik Hapus Blog Anda.

5. Blogger akan diberikan notifikasi peringatan untuk meyakinkan anda apakah benar ingin menghapus dan sebelum menghapus apakah ingin membakeup blognya terlebih dahulu.


Jika ingin membakeup terlebih dahulu anda bisa memilih Download Blog kemudian klik Hapus.

6. Setelah klik Hapus sebelumnya maka anda langsung dialihkan ke tampilan baru dan anda harus memilih lagi opsi yaitu untuk Hapus Secara Permanen atau Batalkan Penghapusan (mengembalikan blog).


7. Pilih Hapus Secara Permanen kemudian akan muncul popup konfirmasi piih lagi Hapus Secara Permanen.


8. Selesai blog Anda sudah dihapus secara permanen bahkan domain Anda sudah tidak bisa digunakan kembali oleh Anda maupun orang lain.

Demikianlah pembahasan dari saya terkait cara menghapus blog secara permanen dengan mudah lengkap dengan gambar.

Semoga artikel ini dapat membantu semua yang memang tengah mencari cara untuk menghapus blognya sampai tidak tersisa alias permanen.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini sampai jumpa lagi di artikel/postingan berikutnya yang tentu saja membahas seputar blogging dan blogger.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Blog Secara Permanen"